24/11/11

SAR pesawat Cessna 172

Minggu (20/11), cloter TIM1 berangkat dari mako (markas komando) BURIALkarawang menuju wilayah cihanjawar, purwakarta yang menjadi target pencarian pesawat cessna 172 milik PT. Nusa Flying Internasional.
mereka yang berjumlah 9 orang berangkat menggunakan motor roda dua.
sesampainya disana TIM1 segera melapor kepada salah seorang TNI yang mengkondisikan wilayah sekitar tersebut, bahwa mereka akan ikut bergabung untuk misi pencarian pesawat cesna, saat ditanya oleh anggota TNI seluruh TIM1 tak menyangka mereka akan ditanya apakah membawa surat tugas ?? 


"sungguh tak berdaya kami saat ditanya membawa surat tugas tidak ! untungnya saya tak sengaja membawanya, dan alhamdulilah kami diijinkan untuk bergabung" ucap fajar salah seorang anggota BURIAL.
saat diantar menuju posko Basarnas (Badan SAR Nasional) para anggota berbincang-bincang dengan OSC di posko tersebut, mengatakan bahwa cuaca diluar sana sangat exstrime.
segala peralatan telah dipersiapkan oleh tim yang akan segera menyusur tempat yang telah ditentukan oleh posko Basarnas.

Senin (21/11) TIM2 menyusul ke tempat penyisiran (cihanjawar) dengan berjumlah 5 orang dari 4anggota BURIAL dan 1 orang Pelatih BURIAL, semua dalam kondisi siap berangkat, maka pada pukul 08.00 WIB mereka berangkat meninggalkan mako dikarawang .
selama kurang lebih 3 jam perjalanan akhirnya tim2 sampai di posko basarnas, sesampai disana semua tim beristirahat penuh,
"kita harus istirahat sekarang, siapkan diri kalian buat penyisiran,! jangan sampai ada yang keluyuran keluar" kata Gunawan Mehong pelatih BURIAL

malam harinya SRU (search rescue unit) dari pasukan basarnas telah tiba diposko, mereka telah melakukan penyisiran ditempat yang ditentukan namun hasilnya masih nihil. Keadaan cuaca pun sangat tidak mendukung 'diatas sana hujan deras dan ditutupi kabut" ucap seorang SRU. seluruh jajaran SRU baik dari basarnas maupun burial, dianjurkan untuk tidak tidur telalu malam. dijadwalkan esok hari mereka akan melakukan sweepings (penyisiran) .

ke esokan harinya Selasa (22/11) kabar makin memanas setelah ada informasi tentang pesawat tersebut, "semuanya sibuk ! walau kita baru pertama seperti ini, tapi persiapan kita harus maksimal " ujar yogi salah satu anggota tim
menguping pembicaraan yang telah didengar seluruh anggota mulai melakukan tugasnya masing-masing, dari prepare barang, membuat makanan, dll .
ditengah kesibukan yang sibuk, dengan bercabang-cabang yang dipikirkan para tim tapi mereka masih bisa menikmati ceria dan tertawa bersama :)


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan disini .

Visitor

free counters